Senin, 15 Februari 2021

Virtual conferense Hexagon City, what a wonderful experience !

Virtual Conference masih berjalan di pekan kedua, sesuai time line, pekan pertama saya masih kebingungan memilih jadwal yang bisa saya sesuaikan, akhirnya dimana jam online saya, disitu saya berburu konfrensi, hanya pilihan terbatas di Laman Facebook Hexagon city dan Instagram Hexagon city.

Sambil menyiapkan ide dan bahan untuk peran sebagai speaker, saya mencari inspirasi dari hal-hal yang belakangan saya lakukan. Akhirnya saya memutuskan mengangkat tema dapur untuk saya bagi bersama teman-teman. Lebih tepatnya judul ' Tantangan, 4 langkah sederhana buat Dapur lebih Rapi dan menyenangkan'.

Berikutnya ke pemilihan jadwal dan penentuan platform, sesuai rencana pekan kemarin, saya mencari slot kosong di laman FB Hexagon city. Akhirnya dapatlah di hari senin pukul 12.00 WHP. Persiapan menjafi Speaker memang menantang sekali, semua kita siapkan sendiri dan mandiri proaktif membuat rencana. Membuatvtwibbon di aplikasi Canva, berikutnya membuat E Flyer untuk media promosi, melakukan roadshow dan menuliskan pengumuman di status media sosial kita.

Saya yang memang minim pengalaman di bidang desain, cukup kesulitan membuat e flyer, tapi berkat teman-teman yang suport, akhirnya bisa mendesain tanpa dibantu, meski tetap dapat e flyer bantuan teman satu cohos.

Tibalah di jam yang di tentukan, saya bersiap di facebook. Alhamdulillah sharing sesi berjalan lancar, hanya saja saya tidak menyelesaikan sesuai waktu satu jam. 

Keberhasilan sebagai key speaker bukan tentang berapa lama yang hadir dan menonton, tetapi kemampuan, dan kesanggupan diri menyelrsaikan tantangan adapun skill akan terasah seiring jam terbang yang dicapai. 



Setelah ini, saya akan kembali menjadi bumblebee untuk menyerap dan melihat materi dari keynotspeaker trman hexagonia yang lain.

#hexagonia

#virtualconferencehexagoncity2021

#kuliahbundaproduktif

#institutibuprofesional

#zonaopenspace


Tidak ada komentar:

Posting Komentar