Selasa, 10 Oktober 2017

Demi Masa

Pagi ini saya diingatkan lagi tentang apa tujuan hidup ini, selintas pikiran tentang betapa berantakannya hidup. Membiarkan semua mengalir apa adannya tak akan membawa sisa apa-apa, dalam ketafakuran, mengurai akar permasalahan, menelisik dimana letak kurangnya, berharap segera bisa dimulai perbaikannya.

waktu tak akan menunggu, masa tak akan berulang, momen juga tak bisa mampir kapan saja. maka segeralah, ciptakanlah, bergeraklah..itu kan gunanya saya hadir disini, membuat perubahan. sekali lagi memandangi satu persatu buah hati, bagaimana dulu terasa begitu tinggi pengharapan lalu menyerah pada keadanyan dan membiarkan seadanya, Sulungku hampir lulus SD, apa yang sudah kupersiapkan untuk bekalnya menempuh jenjang pendidikan lanjutan, Zaki sedang bertumbuh diusia sekolah, demikian pula Azzam yang tahun depan memasuki SD, banyak pekerjaan rumah yang sesuangguhnya saya bingung harus menyelesaikan yang mana dulu.

Apa yang mulai ajeg kita kerjakan di rumah. baiklah..mari kita analisa dan usahakan bergerak terus lebih baik. apa yang harus kita lakukan?
1. Memperbaiki jadwal harian
2. Membuat job deskripsi masing - masing anak
3. Mengoptimalkan waktu bersama
  -Azzam --> Ba'da dzuhur dan bada ashar, ba'da magrib
  - Zaki ----.> Ba'da ashar dan ba'da magrib
  - Ziyad ----> Ba'da magrib dan ba'da isya
4. memilih kegiatan kesukaan
5. membuat fun activity dan saya membuat portofolio
6. menyusun kegiatan esok harinya

Apa yang saya butuhkan adalah support system, utama dan nomor satu adalah SUAMI..
buat kesepakatan NO GADGET WHEN family time, utamanya ba'da magrib, mohon bantuan saat harus menghandle aktivitas baby zayyan

Bismillah, semoga Allah mudahkan kita semua untuk menjadi insan pembelajar menjadi lebih baik
Demi Masa..karena sesuangguhnya kerugianlah bagi kita yang tidak memperbaiki diri hari ini dari kemarin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar