Selasa, 09 Juni 2020

Mentoring pekan ketiga : Bersiap dengan Goal dan Action plan

Alhamdulillah, akhirnya sampai di pekan ketiga mentorship di Bunda cekatam, setelah libur dua pekan lalu.

Mencharge kembali semangat untuk menjadi CEKATAN, kita diharuskan menyusun langkah dan tujuan yang ingin dicapai. Dengan metode yang terukur.

Mundur ke belakang, kembali menengok mind map dan apa yang menjadi prioritas utama, seiring waktu, saya mengalami pergeseran prioritas sesuai kebutuhan, bila beberapa bulan diawal komunikasi menjadi hal utama, kini bergeser pada Gizi dan kesehatan keluarga, saya anggap komunikasi produktif telab jauh lebih baik seiring waktu. Kini tinggal memperbaiki jasmani agar tak hanya tangguh dari segi rohani, tetapi perlu juga jasmani.


 Dari prioritas utama, kembali saya harus mem-breakdown apa saja langkah yang perlu saya ambil agar tujuan saya tercapai.

Belajar menetapkan apa yamg paling bisa dilakukan dengan kemampuan yang ada. Selanjutnya memgupgrade pengetahuan dan ilmu, agar tujuan semakin mudab tercapai. Untuk itu saya perlu belajar kepada mentor.
Kebetulan memtor saya orang yang capable di bidangnya.


Semoga apa yang sudah saya rencanakan bisa berjalan sesuai target. Tentu ini jugavtak lepas dari bantuan mentor yang akan membimbing saya nanti.

Sementara sebagai mentor, saya belum bisa terlalu dalam include, karena mantee sendiri masih menata langkah, sementara imi saya hanya memberikan pandangan dan arahan yang diminta mentee.

#jurnalpekanketiga
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar